My Dream, My Plan, My Destiny

Liat beberapa blog temen tentang mimpi dan rencana hidup mereka yang udah mereka post sejak lama, gue jadi pengen ikutan hahaha. Berhubung gue udah umur 17 means adult, beberapa harapan gue udah gue mantepin buat di seriusin, dan bukan waktunya buat gue main-main lagi. So..

Pertama gue mau share beberapa mimpi gue yang udah tercapai.

1. Be in a Culinary School : Waktu kelas 2 smp. Sempet di sorakin sih, masa cowo masuk dunia dapur katanya. Tapi waktu keterima di SMK 9, yaah, gue ngerasa hidup gue lebih baik. Beruntung orang tua gue ngedukung 100% Yeay xD

2. Go Abroad : Kelas 3 smp. Kesampean sih, waktu gue PKL gue ke malaysia. Selama 6 bulan gue disana. ada enak ga enak sih, tapi ternyata impian gue tercapai ^^

Oke ini impian, rencana, dan tujuan hidup gue ke depannya. Biar ga ribet di gabung aja ya…

1. Go on to University : Rencananya sih ke STP/NHI. Tapi sebagai manusia yang ga pernah merasa puas dan ga mau hasil pas-pasan, gue pengen kuliah di SWISS. Pusat dunia hospitality dan pariwisata dunia. Suatu hari gue harus kesana! xD Atau ngga gue pengen kuliah di Le Cordon Bleu Tokyo. Le Cordon Bleu itu universitas hospitality internasional yang udah di kenal dimana-mana. Cabangnya juga banyak, ada London, Melbourne, Paris, Roma, KL, sama Tokyo. Kenapa Tokyo? Karena ada impian lain gue yaitu Pergi ke Jepang.2. Be an owner of a restaurant : Yup, gue lebih suka berwira usaha dari pada kerja sama orang. Membuka usaha ini juga 100% supported by my family. Mereka mau ngasih modal ke gue buat buka usaha cafe kecil waktu gue lulus dari smk. Terus di kelola sambil kuliah. Dan waktu lulus kuliah, plus pengalaman kerja gue udah banyak. Gue bisa ngembangin cafe kecil gue jadi 5 star dining elegant restaurant. yeay xD !

2. Be Maried : Nikah? Yup, gue juga punya plan gue tentang nikah. Gue harus nikah sebelum umur 26. Kemudaan? Menurut gue ngga ah. Itu umur yang pas buat nikah. Gue juga pengennya punya anak sebelum umur 29. Soalnya pas anak gue udah kuliah, gue masih umur sekitar 49. So, gue masih bisa ngikutin style, dan gayanya anak gue di masa depan ntar. Gue juga pengen punya anak 2 cewe dan cowo. Buat calon, yang paling penting gue pengen punya istri yang bisa ngurus anak-anaknya dengan baik dan sayang sama anak-anaknya. Masa depan itu penting, dan anak adalah aset buat masa depan. Ga harus cantik-cantik banget, asal mempesona. Ga harus kaya, karena gue anti di bayarin cewe tapi kalo minjem masih bolehlah. wakakakak xD

3. Be a Chef : Chef apapun itu, mau executive chef, International chef, artist chef. Inilah alasan kenapa gue milih jalur di dunia dapur (hospitality). Impian ini sebenernya muncul waktu gue kelas 3 SD. Umur segitu paling kalo ditanya cita-cita ngejawabnya pilot, dokter, insinyur, presiden, hello.. it’s too mainstream guys. Gue dengan pede bilang pengen jadi juru masak. Pada ketawa memang. Terus biasanyakan si gurunya nanya lagi kenapa pengen jadi juru masak? Gue jawab aja “*ehem, makan/pangan itu satu kebutuhan yang sangat pentin. setiap orang butuh makan, kalo ga makan orang bisa lemes terus sakit. satu orang sehari makan 3 kali, kalo orangnya banyak? berarti dalam sehari bisa makan berkali-kali. beda sama sandang/papan. sandang aja beli paling rajin sebulan sekali, papan malah seumur hidup sekali. berarti, keuntungan dari menjual makanan bisa berkali-kali. kalo kaya gitu kita bisa kaya cepet” *prokprokprok xDD

4. Trip to Tokyo : Why Tokyo? Dari dulu aku impressed banget sama negara sakura ini. Meski dulu pernah di jajah, tapi ini tuh negara dengan satu budaya, yang budayanya itu ga pernah terpengaruh sama budaya lain. Dari jaman kimono masih dari kulit hewan, sampe ada baju yang muncul dari sabuk kaya kamen rider, budaya jepang itu ga banyak berubah. Malah dia yang jadi pembawa budaya baru keluar negri. Mana ini adalah negri paling disiplin yang pernah gue tau, Karena kedua hal itulah negri ini bisa maju. Ini yang bikin gue kagum.

Masih ada satulagi planning gue, yaitu tentang kematian gue. Gue bahkan mem-planing kematian gue. Tapi ini bakal di bahas di post yang lain. Bakal panjang banget soalnya. So, segini aja dulu impian dan rencana hidup gue. Lets see how I make all of it real. Cause I was really serious with this! xD

Leave a Reply

