Ragnarok 2 : Legend of The Second

Yooo… Udah lama pengen review game yang lagi dimainin sekarang. Yup. Ragnarok Online 2: The Legend of second. Sebenernya gue sendiri belum pernah main ragnarok yang pertama. Karena liat grafis ragnarok 2 yang udah lumayan bagus, gue jadi tertarik main.

Pertamanya, lyto ada promo dvd gratiskan. Kita tinggal daftar, ngisi biodata alamat, terus milih dvd mana yang gue pengen. 2 minggu setelah gue order tu dvd, akhirnya nyampe juga. Segeralah gue install tu dvd. Oke, langsung ke isinya aja.

Di game ini ada 5 tipe karakter basic class yang bisa lu pilih. Swordman, Acolyte, Archer, Magician, sama Thief. Tiap karakter punya skill yang beda2. Yang unik, di sini ada job yang bisa kalian pilih sebagai skill pembantu buat karakter kalian. Ada Chef, Artisan, Blacksmith, sama Alchemist. Setiap karakter basic class bisa berubah jadi advance class dengan mengambil misi / quest khusus di level 25. Lebih lanjutnya, biar gue jelasin setiap tipe karakter basic class tadi dulu.

1. Swordman : karakter ini cocok yang suka pertarungan jarak pendek. Skill-skillnya banyak lebih mengandalkan kekuatan fisik atau Strenght (ST). Jumlah serangan cukup besar sekitar 7-15 pada level awal. Yang nantinya juga bisa terus berkembang sesuai level yang udah dicapai.

2. Acolyte : punya kemampuan lebih, yaitu memulihkan HP/darah pemain sendiri, ataupun teman satu grup/party. Serangannya jarak jauh, dengan jumlah serangan yang ga lebih gede dari swordman. Selain itu karakter ini nyerang bukan dengan kekuat fisik tapi spell yang dikuasai karakter ini.

3. Archer : menyerang musuh jarak jauh dengan busur dan panah. Jumlah serangan hampir sama dengan swordman. Namun, ketika kita bermain sendiri atau tidak dalam grup atau party, skill yang dimiliki karakter ini kurang maksimal. Pasalnya, lebih banyak monster yang merupakan petarung jarak dekat. Jadi, para monster akan langsung mendekati pemain. Beda halnya ketika si lawan merupakan petarung jarak jauh juga, atau kita berada dalam grup atau party. Kita bisa menolong rekan satu party, tanpa mengurangi hp sedikitpun.

4. Magician : hampir sama dengan acolyte, hanya saja tidak memiliki kemampuan heal atau memulihkan HP pemain. Serangan jarak jauh mirip dengan Archer, cuna menggunakan spell sihir sebagai senjatanya.

5. Thief : berakting mirip pembunuh rahasia. Menggunakan belati atau dagger sebagai senjata. Tipe petarung jarak dekat, memiliki accuracy critical dan kecepatan menyerang yang lebih baik dari swordman. Namun kekuatan serangnya masi berada di bawah swordman. Bisa melemparkan pisau belatinya ke arah musuh, sebagai media untuk provoke lawan agar menyerang kearahnya.

Selain ke 5 karakter tadi, gue juga udah ngasi tau, kalo di game ini lu bisa pake job sebagai skill pembantu. Setiap job yang kita pilih pada pembuatan karakter, mempunyai skill – skill yang bisa di pelajari pada ahli job masing – yang ada di tiap kota. Untuk skillnya sendiri, membutuhkan berbagai macam bahan yang bisa di dapet dengan 2 cara, berburu atau bisa di beli di setiap ahli job yang ada di kota. Namun, toko pada ahli job tidak menyediakan bahan – bahan secara lengkap. Jadi ya, mau ga mau pemain harus hunting untuk memenuhi kebutuhan craftingnya. Lebih jelasnya, nih biar gue kasi tau arti dan fungsi job – job tersebut.

1. Chef : tukang masak. Bisa bikin food yang nantinya bisa dipake untuk memulihkan HP/SP pemain dalam keadaab continue/terus – menerus dalan keadaan diam.

2. Artisan : tukang jait. Sebagain fashiob style, artisan punya kemampuan untuk membuat light armor. Baju – baju ringan berbahan kain, yang bisa di gunakan pemain.

3. Blacksmith : pandai besi. Fungsinya bikin alat – alat berat untuk membuat armor dan senjata. Job yang sangat membantu ketika kita membutuhkan senjata yang kuat untuk melawan monster. Namun skill – skill pada job ini, tidak mudah di pelajari. Banyak bahan langka yang harus di dapatkan, demi membuatat armor dan senjata yang kuat.

4. Alchemist : professor atau peneliti. Kemampuannya adalah membuat potion yang berguna ketika menjalani pertarungan. Seperti memulihkan hp da sp secara instant untuk satu kali pakai. Bahan yang di butuhkan cukup mudah di cari, dan mempelajari skillnya pun bisa di bilang cukup mudah.

Selain fitur – fitur diatas, juga masih banyak fitur – fitur lain. Fitur standar yang hampir kebanyakan game online mmorpg punya seperti Guild, Shop, Taransaksi barang antar pemain, Pertemanan, dan lain – lain. Juga ada fitur lain yang menarik dari game ini. Yaitu Layanan Kafra. Layanan kafra sendiri adalah layanan transportasi terbang yang memungkinan pindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus berjalan atau menekan tombol W pada keyboard, dan menggerakan mouse. Juga ada kendaraan pribadi yang berasal dari hewan yang sudah dijinakan, yang bisa mempercepat gerak pemain ketika berjalan. Juga masih banyak fitur – fitur lain yang kayanya bakal panjang banget kalo gue jelasin disini. Haha…

Buat yang penasaran sama game ini langsung aja kunjungi situs lytogame.com , terus klik Ragnarok 2 : Legend of Second terus download softwarenya. Ato bisa juga dengan pesen dvd gratis seperti yang gue lakuin. Haha. Dijamin ga akan nyesel deh main game ini. Game ini sendiri sebenernya rilis belum sebulan, tapi ketika gue main hampir tiap malem chanel di game ini penub. Berarti banyak banget penggemar – penggemar game ini. Entah karena mereka udah main ragnarok pertamanya terus pengn coba yang ke dua, ato newbie sama kaya gue.

Haha, semoga review gue bermanfaat. And enjoy the game ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s