Air + Minyak ga bisa disatuin??

Gue baru aja dapet satu filosofi yang menurut gue keren dari temen gue waktu gue pulang ngampus tadi.

Dia bilang ‘Air plus Minyak itu ga bisa disatuin’. Kenapa menurut gue satu kalimat itu bisa jadi filosofi yang keren, oke gini gue ceritain.

Pertamanya gue lagi bonceng dia di motor waktu nganterin dia pulang ke rumahnya.

Gue : Ko sepi? Diem aja dari tadi nih..
(sebut saja) Dia : Abis bingung mau bahas apa..
Gue : Ya, bahas apa aja, gimana? Masih suka mendem masalah?
Dia : Yaah, akumah termasuk orang yang ‘dingin’ sih. Jarang cerita – cerita tentang masalah ke orang lain. Hampir ga pernah malah.
Gue : Hmm, berarti kita beda banget ya. Dari hobi, jenis kelamin, sampe prinsip hidup. Haha.. Kaya hitam sama putih, Siang sama malam, Yin dan Yang.
Dia : (ketawa) Ada – ada aja kamu. Alay banget bahasanya.
Gue : (ikut ketawa)
Dia : Berarti kita ga bisa di satuin (ketawa lagi)
Gue : Oh iya? Bukanya ga akan ada hitam kalo ga ada putih?
Dia : Ibarat minyak sama air bisa berendeng tapi ga bisa di satuin. Sekalinya ada api ilang semua.
Gue : (diam sejenak) Ga bisa di satuin yah? Kalo kata aku sih bisa :P
Dia : (heran) Masa sih?
Gue : Kayanya keren kalo nanti aku tulis di blog, ntar baca di blog. Haha..

So here it is. Dia bilang ‘Air plus Minyak’ ga bisa di satuin. Tapi menurut gue bisa. Tau sabun cair? Coba masukin ke gelas yang isinya air sama minyak. Terus kamu aduk. Jadi nyampur kan? Dan kalo si sabun cair ini punya warna yang menarik dan wangi yang harum, malah keliatan jadi lebih bagus kan, di banding ngeliat warna air yang bening sama minyak yang kuning ke emasan. Nah, gue tertarik buat masukin kalimat – kalimat tadi ke satu filosofi buatan gue sendiri (semoga nyambung) :P
Andaikan minyak adalah cowo, air adalah cewe. Mereka ga akan bisa bersatu kalo ga ada pemersatunya. Malah bakal menguap hilang tanpa bekas bahkan kadang bikin polusi udara kalo ada api yang dinyalain di antara mereka. Maksudnya ketika ada masalah, terus mereka berantem sangat ga enak diliat kan? Dan orang di sekitar merelapun jadi ga tau harus gimana nyikapin mereka saat di dekat mereka. Beda kalo ada sabun cair yang harum di masukin ke dalam minyak dan air tadi. Keduanya bisa bersatu, terlihat lebih indah, dan aromanya pun enak buat dicium. Dalam hal ini kita ibaratkan api sebagai masalah, dan sabun sebagai… apalagi kalo bukan ‘cinta’. Kalian suka liat cewe sama cowo yang lagi pacaran? Kadang seru buat diliat. Bikin envy buat para jomblowan jomblowati. Meski kadang pacaran mereka keliatan norak atau lebay, tapi kita masi lebih seneng dan bisa bikin ketawa, dari pada kita liatin cowo cewe yang lagi berantem ga jelas. So intinya, cewe sama cowo bakal keliatan lebih menarik ketika ada cinta mereka.

Hahaha, tumben banget ya, gue bahas cinta – cintaan di blog. Yaah, wajarlah namanya juga lagi jatuh cinta :P mhehehe…

2 comments

  1. massive traffic · September 27, 2013

    hi there shinyuuki.wordpress.com owner found your blog via yahoo but it was hard to find and I see you could have more visitors because there are not so many comments yet. I have discovered website which offer to dramatically increase traffic to your blog http://explosive-web-traffic.com they claim they managed to get close to 4000 visitors/day using their services you could also get lot more targeted traffic from search engines as you have now. I used their services and got significantly more visitors to my website. Hope this helps :) They offer most cost effective services to increase website traffic at this website http://explosive-web-traffic.com
    To your success your friend
    Margaret

    • shinyuuki · October 9, 2013

      thanks for your advice. maybe I’lltry it someday

Leave a Reply

