Why Blogging??

Gue baru iseng, liat – liat blog temen – temen gue yang gue follow ataupun ngga. Entah itu dari wordpress, blogspot, tumblr, atau apapun. Kebanyakan dari mereka gue liat menjadikan blognya sebagai ajang curhat atau diary online. Ga salah memang, toh banyak penulis sukses yang mulai nulis lewat blog dengan menulis kisah sehari – hari mereka. Kadang gue suka iri, kalo liat susunan dan kata – kata yang mereka pake terlalu keren dan berkias. Mereka curhat seakan – akan mereka cerita. Pake kata kiasan, yang bikin kita ga bosen buat ngebacanya. Memang ada juga beberapa blogger yang lebih suka nulis to the point biar orang ga harus cape – cape mikir. Yaah, it’s no matter how you write it down.

Basicly menurut gue tanpa tanya – tanya dulu ke om google dan pengetahuan seadanya. Blog memang didesain untuk menulis. Blog itu wadah untuk kita mempunyai situs pribadi di zaman milenium gini hari untuk menyampaikan apa aja yang kita mau. Banyak orang menjadikan blog mereka sebagai alat dagang. Ga masalah ko, bagus malah. Selain menyalurkan hobi nulis, dia juga bisa sambil usaha dan dapet untung. Ada juga yang menggunakan blog sebagai media informasi. Apapun hal baru yang dia tahu, langsung ditulis buat share sama orang – orang yang ngunjungi situsnya. Bikin blog sebagai sarana buat Novel. Karena takut ga diterima kalo dikirimin ke redaksi. Yang gini juga banyak. Selain itu juga, kita ga harus mahal – mahal beli buku. Langsung aja mampir ke blog si pengarangnya. Dan kita bisa puas baca cerita – cerita seru. Yang paling banyak adalah, blog digunakan sebagai diary online kaya temen – temen gue tadi. Biasanya sih, orang curhat dengan ngeblog, karena mungkin dia ga berani buat cerita langsung, atau dia ga punya orang yang bisa dia percaya untu menjaga kerahasiaannya.

So, blog is the right place for you to start writing. You can share anything you want. You also can take many advantage from it. Indahnya berbagi, memuaskan batin dan emosi itu bukan sesuatu yang salah ko. That’s why I like blogging. Sebenernya gue sendiri udah mulai ngeblog sejak smp. Tapi karena satu dan lain hal, gue sempet vaccum untuk beberapa minggu bahkan bulan. Gue sendiri menggunakan blog sebagai wadah aspirasi gue. Tempat gue berpendapat tentang hal – hal menarik yang gue temuin sehari – hari maupun yang lagi gue jalanin. Gue bukan orang yang pintar mngiskan kata atau merangkai satu kalimat indah. Makanya gombalan gue selalu gagal u,u. Cuma, sekali kalian blogging, then you write it down what do you want to share, and you’ve got some visitors, viewer, commemter, or maybe follower, you’ll get some joy for it. And you’ll gonna enjoy it.

Sharing sesuatu meski hanya satu buah paragraf tulisan itu lebih baik daripada hanya sekedar menjadi penikmat. Gue juga yakin, kalian pasti selalu ada sesuatu yang ingin kalian sampein. Sebenernya lo tau lebih banyak, lo pengen nyampein sesuatu, lo ga kuat pengen nyeplosin pendapat lo. Tapi lo malu kalo harus bilang depan orangnya. Atau malah lo gatau harus bilang sama siapa. So, how about start blogging? And share it to us? Beside, blogging juga ngelatih kepercayaan diri lo dan tata bahasa lo. Yaah, gue sih lebih suka pake bahasa yang nyantai dan lebih anak muda. Secara gue masih 18 haha. Tapi seengganya, meski bahasa yang lo pake bahasa yang nyantai, lo bakal liat mana bahasa dalam tulisan lo yang udah keliatan sopan, ato malah keliatan kasar. Kepercayaan dirilo juga akan bertambah. Blogging sendiri melatih keberanian lo dalam menyampaikan pendapat meski cuma dalam tulisan.

That’s all about my argument about blog. If you like or if you want to write, why don’t start now? And try blogging. It’ll gonna be fun ^^

Don’t forget follow me if you already had or want to make wordpress account xD

2 comments

  1. worklesslivemoretoday · September 13, 2013

    Just curious, what language is that?

    • shinyuuki · September 14, 2013

      it’s Indonesian my brother xD

Leave a Reply

