This Why I Hate Chocolate and Rose

This why I hate Rose and Chocolate. Tapi sebenernya bukan gue ga suka makan chocolate. Coklat enak lagi. Siapa ga suka makan coklat. But, I hate to gave those things to someone special to me. Ya, calon pacar yang nanti bakal gue tembaklah contohnya (malah curhat) :P. Gue kepikiran bikin tulisan ginian itu gegara ntar nih, ada lanjutan PSDP, Pembinaan Sikap Dasar Profesi atau bahasa ‘sopan’nya Ospek. Si kaka – kaka senior nih nyuruh bikin secarik surat cinta plus setangkai mawar atau sebatang coklat. Plus, gue juga lagi ngeceng cewe (curhat lagi :P) jadi aja, gue kayanya pengen nulis ginian. Wkwkwk..

Oke, mungkin kalian bertanya – tanya kenapa gue gamau ngasih 2 barang yang ‘kata’nya romantis, tapi kata gue ngga. Ntar gue jelasin.
Ini juga sekalian tips buat kalian cowo – cowo yang lagi pdkt dan nyari cara ‘ga mainstream’ buat nembak si doi :P. Juga buat cewe – cewe sekarang jangan mau kalo ditembak kalo si ‘calon pacar’ ngasi coklat atau bunga. Tapi terserah lagi ke kalian sih, mau nerima apa ngga juga. Haha.. Tulisan ini cuma sekedar curahan pikiran gue atas apa yang ada di pikiran gue sekarang. Just take it easy, don’t take seriously. Don’t forget to leave your comment :)

Why I hate chocolate to give? Coklat itu manis, tapi cuma waktu kalian makan. Coklat kan sekarang kemasannya lucu – lucu. Lo mau makan kemasannya emang? Pas dibuka juga elu buang kan. Coklat itu barang yang ada limitnya. Bisa abis kurang dari lima – menit. Lu antepin ntar meleleh tu coklat. Tetep aja bakal abis. Terus lu mau kasih benda gituan sama gebetan lo? Kalo cinta kalian, kalian ibaratkan atau tumpahkan ke dalam sebatang coklat itu, for me, it’s mean cinta kalian ga akan tahan lama. Habis dimakan waktu. Cantik, manis, pas awalnya doang. As long as time clocking, it’ll dissapear with the sweetness from that thing. Kalian mau cinta kalian jadi ‘semurah’ itu. Mending dikasi coklat mahal, seenganya lu bisa makan enak gitu. Wkwkwk. Lah, kalo dikasinya coklat murahan, yang ga lebih mahal dari 5000perak? Malu brooow, malu.. Wkwkwk…

Then the second one. Why Rose? Bunga mawar itu salah satu lambang cinta. Dia wangi, cantik, dan menarik. Yup. Memang bener. Tapi coba kita liat lebih jauh sama bunga mawar yang biasa dikasih doi ke gebetannya. Pertamanya si doi bakal bilang “Aaah, makasih.. Kamu romantis deh” (ueeeek). Terus udah lu kasih, tu mawar mau lu apain? Di pajang? Udah dipajang, lu liatin sampe bintitan? Haha.. Endingnya malah keliatan ga berguna kan? Bukan cuma itu, bunga mawar itu pasti ada masanya buat layu. Kelopaknya jatuh satu persatu. Batangnya menguning, terus mampus. Terus gimana sama bunga mawar buatan yang dibikin dari plastik? Mawar palsu gitu? Berarti cinta lo juga plasu? Udah palsu ga guna lagi. Ckckck. Kalo lu ibaratin cinta lo sama mawar merah kaya begitu, ya berarti cinta lo ga akan tahan lama. Cepet layu, ga abadi. Bahkan ga ada gunanya. Sedih kan? Mawar palsu? Berarti ya cintanya juga palsu. Lebih sedih lagi. Mau nih cewe – cewe dikasih sama cinta yang ga awet, ga guna, apalagi palsu? Pasti ngga kan?

Kedua alesan itu bikin gue muter otak buat ngasih sesuatu yang lebih berguna. Harga, penampilan, fisik, buat gue ga masalah. Gue keliling liat benda disekitar kamar gue. Apa ada benda yang jauh lebih berharga dari kedua barang itu? Tiba – tiba mata gue berhenti di satu barang yang kotor, lusuh, item, jelek. Sedetik kemudian entah kenapa gue tiba – tiba mikir “Naah, ini gue banget nih”. Cmon man, itu benda jelek kenapa bisa gue banget? Oke sini gue jelasin. Dalam nembak cewe mungkin gue bakal lebih memlih ngasih saputangan dekil itu. Gue memang jelek, kusem, ga menarik, persis kaya saputangan itu. Tapi lu tau fungsinya sapu tangan? Kalo lu lagi nangis, sapu tangan bisa ngelap air mata lu. Lu mau duduk di kursi, kalo kursinya kotor lu bisa elap pake sapu tangan. Bahkan kalo lu lagi flu, kadang lu nyari sapu tangan buat nyembuhin pilek lu. It’s mean gue ga mau jadi orang yang manis di awal terus ilang di terpa angin. Ga mau jadi orang yang setia dalam artian selingkuh tiada akhir yang ujungnya malah ga tahan lama. Yang paling penting, gue pengen jadi orang yang memliki arti buat hidup calon gue ntar. Jadi cowo yang bisa menghentikan air mata cewe. Bahkan kalo bisa mencegah air matanya keluar. Jadi cowo yang selalu menyamankan cewenya. Bahkan bisa jadi orang yang bisa diandalkan saat dia butuh. Meski jelek, kucel, kusem, ga menarik, tapi seengganya bisa berguna. Itu yang bikin gue mikir, yaaah, sapu tangan itu mirip sama gue, jelek tapi berharap bisa berguna buat siapapun yang butuh.

Sebenernya lebih bagus lagi kalo lu ngasih handphone, mobil, cincin atau barang – barang mahal lain. Tapi yaah, gue sebagai mahasiswa sederhana yang ga punya apa – apa, kayanya mustahil ngasi gituan. Hahaha, bisa ngajak cewe makan berdua aja udah bersyukur banget. Lagian filosofi yang gue udah bikin tadi bisa aja ilang kalo di ganti sama barang – barang borju yang keliatan mahal.

Kalo gebetan gue baca nih, rusak udah rencana gue :P. Wkwkwk, bodo ah, toh entar juga gue suruh dia baca… Hahaha… Don’t forget to leave your comment ^^

2 comments

  1. dewi saraswati · September 28, 2013

    i love rose damn much anyway hahaha

    • shinyuuki · September 28, 2013

      ahaha, sayang kalo dikasih buat cewe mah :P

Leave a Reply

